Kenali Keunggulan Atap Baja Ringan

Kenali Keunggulan Atap Baja Ringan

Konstruksi atap metalsengspandek, atau atap baja ringan terbukti memiliki banyak keunggulan. Berikut adalah penjelasannya.

Tensile Strengh Tinggi

Tensile strengh adalah kekuatan tegangan tarik. Atap baja ringan punya kekuatan tegangan tarik yang tinggi. Ukurannya sekitar 550 Mpa. Sementara baja konvensional hanya punya kekuatan sekitar 300 Mpa. Disebabkan oleh kelenturan dari baja ringan sehingga mampu menyerap tenaga dalam porsi besar serta bisa diandalkan untuk menjaga kestabilan bangunan.

Pemasangan Mudah dan Cepat

Sistem sambungan dari atap baja ringan tidak terlalu rumit. Alhasil bisa diandalkan untuk menghemat waktu pemasangan sehingga lebih mudah dan cepat. Proses tersebut sangat dimungkinkan juga dari bobot yang lebih ringan.

Banyak Variasi Model Desain

Variasi model desain atap sangat penting karena tiap orang punya selera berbeda-beda. Namun variasi model itu mesti sesuai dengan bobot untuk tumpuan rangka atap. Hal itulah yang memberikan nilai lebih pada konstruksi atap baja ringan yang selalu relevan dengan tren desain eksterior. Genteng atau atap jenis ini saking banyak jenisnya tentu saja memiliki harga yang variatif pula. Harga genteng metal multiroof dimulai dari sangat murah hingga sangat mahal.

Anti Karat

Lapisan anti karat yang digunakan untuk baja ringan bisa dipilih mulai dari ketebalan yang minimal sampai maksimal. Sebagai pelindung bangunan tentu materialnya tak bisa dipilih sembarangan. Harus mendapatkan perlindungan khusus dari material anti korosif. Penggunaan lapisan anti karat dapat disesuaikan berdasarkan anggaran dan tingkat kualitasnya.

Tahan Berbagai Kondisi dan Awet

Atap baja ringan terbukti awet alias dapat bertahan lama. Keunggulan ini yang membedakan dari atap dari genteng biasa. Ketahanan jangka panjang yang mampu melindungi bangunan tanpa ada risiko kebocoran atau kerusakan.

Konstruksi baja ringan yang tidak terlalu lentur dan tidak terlalu ringan memungkinkan bisa bertahan dalam segala kondisi. Termasuk diterpa oleh angin, panas, hujan, dan perubahan cuaca ekstrim.

Ramah Lingkungan                         

Kabar baik bagi para pecinta lingkungan karena material baja ringan terbukti tidak berbahaya dan menunjang program pelestarian alam. Karena material baja ringan dapat didaur ulang. Tak heran jika pemakaian baja ringan selalu direkomendasikan untuk penggunaan berbagai atap bangunan modern sampai hari ini.

 

Leave Comments