Dirut Relawan Jokowi 2019, Ma’ruf Mundur dari Jabatan Nu

Dirut Relawan Jokowi 2019, Ma’ruf Mundur dari Jabatan Nu

Calon presiden 2019 nomor urut 1 yaitu Jokowi Ma’ruf tahun ini memiliki tim pemenangan yang luar biasa. Baik dari segi pendanaan hingga loyalitas. Salah satu relawan loyal yang dimiliki nya adalah Maman Imanulhaq.

Siapa Maman Imanulhaq?

Maman Imanulhaq merupakan salah satu relawan paling loyal yang dimiliki oleh pasangan capres cawapres Jokowi Ma’ruf di tahun 2019. Dalam tim relawan pemenangan pasangan ini, Maman memiliki andil yang sangat besar yaitu sebagai salah satu direktur relawan tim kampanye nasional atau TKN dari pasangan capres cawapres Jokowi Ma’ruf.

Loyalitas yang dimiliki oleh Maman tidak hanya bisa dilihat dari kesungguhannya dalam menjalankan tugas yang dimilikinya. Selain menjadi direktur relawan yang bertanggung jawab, Maman juga menunjukkan loyalitasnya dan kesungguhannya dalam usaha memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden nomor 1 dengan mundur dari jabatannya semula di NU.

Sebelum menjadi Direktur relawan TKN dari pasangan capres cawapres Jokowi Ma’ruf, beliau telah menjabat sebagai ketua Lembaga Dakwah Pengurus besar NU untuk periode 2015-2020. Akan tetapi demi terjun secara total dalam pemenangan capres dan cawapres ini ia mundur dari jabatannya. Hal ini diutarakannya pada tanggal 26 oktober yang lalu. Sebelum meninggalkan jabatannya, ia sempat memberikan rekomendasi pengganti dan saat ini SK untuk pemimpin baru dari Pengurus NU sudah keluar.

Mengapa Maman Begitu loyal?

Loyalitas yang ditunjukkan oleh Maman pada calon presiden 2019 Jokowi Ma’ruf disebabkan karena ia sendiri memiliki keyakinan bahwa ini merupakan salah satu perjuangan yang ia lakukan untuk membangun negara NKRI. Karena ingin bertanggung jawab secara penuh dan juga ingin mengemban tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya, maka beliau memutuskan untuk hengkang dari posisi tersebut. Menurutnya jabatannya dan dukungannya terhadap calon presiden 2019 ini merupakan salah satu hal yang berkaitan dengan solidaritas dan juga tanggung jawab NU dalam mengawal Indonesia dalam bentuk NKRI.

Selain itu, Maman juga berpendapat bahwa pasangan capres cawapres Jokowi Ma’ruf saat ini merupakan pasangan yang sangat banyak mendapatkan fitnah. Oleh karena itu ia ingin mencurahkan seluruh perhatiannya untuk melawan hal-hal yang buruk tersebut dengan meninggalkan jabatannya di sebagai pengurus NU. Ia berharap dapat mengatasi masalah tersebut dengan kerja cerdas dan juga kebersamaan diantara relawan Jokowi Ma’ruf.

Salah satu hasil kinerja dari TKN pimpinan dari Maman ini adalah berdirinya rumah aspirasi pilpres 2019 yang ada di jalan proklamasi. Tempat ini merupakan salah satu tempat berkumpulnya para relawan untuk membantu mencari ide yang menjual kebaikan dan kreativitas dari pasangan pasangan capres cawapres Jokowi Ma’ruf. Dasar kampanye yang sehat, positif dan menjauhi hoax ini mungkin juga menjadi salah satu hal yang menyebabkan Maman menjadi makin yakin untuk mendukung calon presiden Jokowi 2019  dan Ma’ruf sebagai calon wakil presiden secara total.

Leave Comments